Kamis, 21 Januari 2016

George Clooney Kecewa dengan Academy Awards 2016

Geroge Clooney menambah deretan bintang Hollywood yang menyatakan kekecewaannya terhadap nominator  Academy Awards 2016. Dalam sebuah wawancara dengan Variety, pria yang juga pernah memenangkan Piala Oscar ini mengatakan jika masalah utamanya adalah rekam jejak Hollywood dalam mempekerjakan kaum minoritas buruk.

“Saya pikir bukanlah sebuah masalah terhadap siapa yang Anda pilih atau seberapa banyak opsi yang tersedia bagi kaum minoritas di sebuah film. Saya kira keturunan Afro-Amerika setuju jika industri film tidak terlalu banyak mewakili mereka dengan baik. Dan itu benar,” ujar Clooney seperti dilansir dari TIME.

Clooney kemudian membandingkan perbedaan antara ajang Academy Awards beberapa tahun lalu dan tahun-tahun belakangan ini.

“Tahun ini ada banyak nominasi yang diabaikan begitu saja. Ada empat film tahun ini, Creed seharusnya masuk nominasi. Concussion bisa membuat Will Smith memenangkan nominasi; Idris Elba juga seharusnya masuk nominasi lewat film Beasts of No Nation dan Straight Outta Compton juga seharusnya masuk nominasi. Dan saya juga heran mengapa film Selma di bawah asuhan Ava Du Vernay tidak masuk nominasi,” urainya dengan nada penuh keheranan.

SA